Tutorial Gampang Buat Kemasan Produk Jadi Menarik!

Kemasan menjadi pilar utama dalam mengembangkan kepercayaan konsumen terhadap produk yang kamu jual.

Menurut fastwork.id sebuah desain yang menarik harus dapat merefleksikan nilai-nilai dari produk itu sendiri dan juga bisnis kamu. Bagi pelaku bisnis yang sudah berpengalaman, tentu hal ini sangat diperhatikan karena dapat membantu proses pemasaran.

Dengan begitu, produk kamu akan lebih stand out serta menarik perhatian orang yang melihat. Artinya, kesempatan konsumen untuk terlibat pada produkmu akan semakin besar.

Apa aja ya yang perlu di perhatikan? Simak yuk menurut  fastwork.id:

1. Pilih warna yang tepat

Warna kemasan suatu produk sangat penting. Menurut fastwork.id hampir 90% dari pembelian didasarkan hanya pada warna kemasan produk. Jadi, kamu harus mengetahui peran dan arti warna dalam desain kemasan.

Contoh warna kemasan produk:

  • Merah melambangkan hasrat, kekuatan, cinta dan keberanian
  • Kuning melambangkan energi, serta kebahagiaan
  • Oranye melambangkan kesan senang, kehangatan, atau tekad
  • Hijau melambangkan kesegaran, alam, atau uang
  • Biru melambangkan ketenangan, otoritas, atau maskulinitas
  • Ungu melambangkan kreativitas, royalti, atau misteri
  • Merah mudah melambangkan rasa ramah, feminitas

2. Pilih bentuk kemasan yang sesuai

Kamis mungkin pernah memperhatikan bahwa kemasan untuk produk “maskulin” sering memiliki bentuk persegi panjang, seperti kotak, sementara banyak produk “feminim” seringkali lebih melengkung, ternyata itu bukanlah kebetulan.

Ada pertimbangan psikologi dalam bentuk kemasan tersebut, tersembunyi di balik target pasar kamu, untuk itu kamu bisa membuat desain kemasan sesuai dengan itu.

3. Buat agar mudah dimengerti

Pelanggan kamu perlu mengerti produk kamu dengan cepat. Kamu hanya memiliki beberapa detik untuk membuat produkmu dapat dipahami oleh pelanggan saat pertama kali melihatnya.

4. Gunakan kalimat sederhana

Pada desain kemasan makanan, seringkali ditemukan berbagai tulisan selain komposisi ataupun identitas barang itu sendiri. Misalnya saja kalimat slogan, kata-kata persuasif, nama brand, dan lainnya.

Dari empat tips di atas kamu bisa menambahkan untuk produk makanan atau minuman bisa menggunakan kemasan khusus foodgrade. Nah Titipkumenyediakan kemasanan produk makanan dan minuman yang memiliki standar foodgrade nih.

Kamu bisa memesannya melalui Aplikasi Titipku. Yuk download Titipkudi smarphonemu!

Comments

Popular posts from this blog

Awal Mula Populernya dan Varian Jenis Makanan Tradisional China Dimsum di Indonesia

Mirip Tapi Beda, Kue Pancong Vs Rangi Vs Gandos

Cuanki VS Bakwan Kawi Malang, Jangan Salah! Ini Perbedannya